Solo Banjir, Ujian Semester SD Ditunda

Solo (ANTARA News) - Ujian semester siswa SD di Kota Solo, Jawa Tengah yang dijadwalkan berlangsung 31 Desember 2007 hingga 4 Januari 2008, terpaksa ditunda menyusul banjir yang melanda kota ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo Amsori di Solo, Jumat, mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah melihat kondisi sejumlah sekolah di tiga kecamatan yang dilanda banjir.

Ia mengatakan, para siswa yang sekolahnya dilanda banjir, untuk sementara diliburkan, karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dilakukan kegiatan belajar mengajar.

"Para siswa diminta untuk belajar di rumah guna mempersiapkan ujian semester, hingga 31 Desember 2007 mendatang," katanya.

Sementara untuk pelaksanaan ujian semester SD, kata dia, akan diundur menjadi tanggal 2-5 Januari 2008, sesuai dengan perkembangan yang ada.

Jika pada waktu itu belum memungkinkan juga untuk digelar ujian semester, kata dia, maka masih ada dua alternatif untuk melaksanakan ujian.

Pertama, ujian dilaksanakan menunggu situasi aman, dengan menggunakan soal cadangan, atau meminjam lokasi lain untuk melaksanakan ujian.

Ia mengatakan, jumlah sekolah di Kota Solo yang terendam banjir sekitar 20 sekolah, terdiri enam sekolah di Kecamatan Serengan, lima di Kecamatan Pasar Kliwon dan sembilan di Kecamatan Jebres.

Menurut dia, selama masih dalam kondisi banjir, pegawai sekolah serta anggota komite sekolah diminta untuk terus berjaga, mengatisipasi banjir yang datang tiba-tiba.

"Di sekolah banyak arsip-arsip penting yang harus dijaga keselamatannya," katanya.(*)

sumber: antara .co .id

No comments: