Warga masih butuh bantuan Sembako

Warga korban banjir di RW XIII Kelurahan Semanggi masih membutuhkan bantuan Sembako dan peralatan memasak. Sementara itu, saat ini warga sudah kembali ke rumah masing-masing dan tak ada lagi yang bertahan di Posko pengungsian.

”Barang yang paling kami butuhkan saat ini adalah Sembako. Kalau untuk pakaian, itu masih bisa dicuci. Warga kan belum bisa kerja. Jadi yang paling pokok ya bantuan makanan,” terang warga RT 02/ RW XIII Semanggi Tri Suwarni saat dihubungi Espos, Jumat (4/1).
Dari data di lapangan, menurut dia, semua bantuan ke wilayah tersebut masih terus mengalir, baik dari Pemkot Solo maupun donatur. Saat ini, warga korban banjir tak mengeluhkan serangan penyakit kecuali gatal-gatal.

Sementara, Sekretaris RW XIII Semanggi Sri Waluyo menambahkan, semua warga korban banjir di wilayah tersebut sudah kembali ke rumah masing-masing. Pihaknya juga ingin mengklarifikasi, tidak ada warga di wilayah tersebut yang bernama Nining Irawati.
Seperti diberitakan sebelumnya, Nining Irawati yang mengaku warga RT 02/ RW XIII Semanggi saat ditemui Espos, Selasa (1/1), menyebutkan tidak lagi mendapatkan bantuan apapun sejak tiga hari lalu.
Untuk memasak, warga menggunakan perkakas dapur yang sudah diperbaiki lantaran rusak akibat banjir. ”Bantuan yang kami terima hanya mi instan sekitar 10 bungkus untuk setiap keluarga dan setengah kilogram beras. Selain itu nggak ada bantuan apapun,” kata Nining. (SOLOPOS, 2/1)

Waluyo mengatakan bantuan dari Pemkot sudah mengalir ke warga. Selain itu juga bantuan dari para donatur atau masyarakat.
”Bantuan Sembako dan perkakas memasak sangat dibutuhkan warga. Kalau dari Pemkot maupun donatur, termasuk bantuan obat sudah lancar. Warga juga banyak memanfaatkan bantuan obat tersebut,” kata Sri Waluyo.

sumber: solo pos .co .id

No comments: